بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Selamat Datang di Website Resmi
ILHAM AQIQAH
Jasa Layanan Aqiqah dan Qurban Untuk Wilayah
Purwokerto - Purbalingga - Banjarnegara - Banyumas - dan Cilacap

ILHAM AQIQAH | www.jasaaqiqah.net

Gallery Ilham Aqiqah
template blogspot template toko blogspot template landing blogspot template toko online blogspot premium template blogspot

Pengertian Aqiqah
Ubaid Ashmu’i dan Zamakhsyari mengungkapkan bahwa menurut bahasa, aqiqh artinya rambut yang tumbuh di atas kepala bayi sejak lahir. Sedangkan menurut Al-Khathabi, aqiqah ialah nama kambing yang disembelih untuk kepentingan bayi. Dinamakan demikian karena kambing itu dipotong dan dibelah-belah. Ibnu faris juga menyatakan bahwa aqiqah adalah kambing yang disembelih dan rambut bayi yang dicukur.

Adapun dalil yang menyatakan bahwa kambing yang disembelih itu dinamakan aqiqah, antara lain adalah hadits yang dikeluarkan Al-Bazzar dari Atta’, dari Ibnu Abbas secara marfu’ :
“Bagi seorang anak laki-laki dua ekor aqiqah dan anak perempuan seekor”.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan aqiqah adalah serangkaian ajaran Nabi Saw untuk anak yang baru lahir yang terdiri atas mencukur rambut bayi, memberi nama dan menyembelih hewan.

Aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Ilham Aqiqah berusaha memberikan yang terbaik.
Dan alhamdulillah Ilham Aqiqah telah menjangkau 5 kabupaten wilayah Bralingmascakep yaitu Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen
Ilham Aqiqah merupakan Layanan Jasa yang dapat memudahkan ibadah aqiqah putra/i anda. Layanan kami dimulai dari pemesanan, pemotongan, masak dan pendistibusian ( DIPOTONG - DIMASAK - DIANTAR ) sampai ketempat tujuan (konsumen).

kriteria kambing sehat dan layak

Kami Menyediakan kambing untuk acara aqiqah dengan harga murah dan berkualitas, kambing sehat dan sesuai syarat aqiqah, proses penyembelihan yang sesuai syariah Islam untuk menjamin kehalalan daging sembelihan dengan spesifikasi sebagai berikut :

1 ekor Kambing Diolah menjadi :
  • 350 tusuk Sate dan 70 bungkus Gulai. ----------------------> Harga = Rp.1.400.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 80 dus dan 70 bungkus Gulai.---------> Harga = Rp.1.400.000,-
  • 400 tusuk Sate dan 80 bungkus Gulai. ----------------------> Harga = Rp.1.500.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 90 dus dan 80 bungkus Gulai.---------> Harga = Rp.1.500.000,-
  • 450 tusuk Sate dan 90 bungkus Gulai. ----------------------> Harga = Rp.1.600.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 100 dus dan 90 bungkus Gulai.--------> Harga = Rp.1.600.000,-
  • 500 tusuk Sate dan 100 bungkus Gulai. ---------------------> Harga = Rp.1.700.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 110 dus dan 100 bungkus Gulai.-------> Harga = Rp.1.700.000,-
  • 550 tusuk Sate dan 110 bungkus Gulai. ---------------------> Harga = Rp.1.800.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 120 dus dan 110 bungkus Gulai.------> Harga = Rp.1.800.000,-
  • 600 tusuk Sate dan 120 bungkus Gulai. ---------------------> Harga = Rp.1.900.000,-
  • 2 iris Bistik/dus jadi 130 dus dan 120 bungkus Gulai.------> Harga = Rp.1.900.000,-

CATATAN :
  • Jumlah Sate, Bistik, Gulai sewaktu-waktu belum pasti pas sesuai daftar diatas, tapi InsyaAlloh tidak akan berbeda jauh karena menyesuaikan harga kambing di pasar.
  • Bebas Biaya Antar (Dalam Kota Purwokerto).
  • Bonus Buku Risalah Aqiqah.

Salah Satu Video Profil Ilham Aqiqah

Silahkan, segera hubungi kami ILHAM AQIQAH (www.jasaaqiqah.net). Dan kami siap melayani kebutuhan aqiqah atau kebutuhan hewan Qurban anda.

Bagaimana caranya?
Anda bisa menghubungi kami dengan meng-klik tombol di bawah ini
silahkan klik untuk order

Find Us on Facebook

Minggu, 18 Maret 2018

Gelar Perayaan Untuk Baby Arsya, Ini Cara Ashanty Memaknai Aqiqah

jasa aqiqah
Keluarga Anang Hermansyah & Ashanty © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sekali-kali posting berita tentang artis deh, biar kekinian.he...he..

Berita yang sedang saya posting sambil makan siang ini seputar aqiqahnya anak artis. Berita ini sebenarnya sudah lewat sebulan yang lalu, tapi tak apalah saya posting lagi dengan bahasa yang lebih sederhana supaya blog ini tidak sepi.

Rasanya bahagia sekali saat menyambut kedatangan sang buah hati ke dunia. Begitu juga kebahagiaan yang dirasakan oleh pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty saat putra mereka telah lahir ke dunia. Putranya itu diberi nama Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah.

Dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mereka menggelar acara aqiqah untuk putranya yang lahir pada bulan oktober tahun lalu.

"Aqiqah wajib kan. Kalau Arsy 1 kambing, kalau Arsya 2 karena laki-laki. Harusnya sebulan setelah melahirkan, karena habis musibah jadi membuat acara ramai-ramai belum enak. Masih bayangannya gimana gitu. Karena Rabu mau umrah, rasanya kasihan Arsya-nya," ungkap Ashanty saat ditemui di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (12/2).


Sebenarnya aqiqah itu tidak wajib sih, tapi sunnah muakkadah, sunnah yang sangat ditekankan untuk dilaksanakan.

Punya banyak anak itu menyenangkan, meskipun kadang muncul rasa cemburu diantara mereka saat perhatian orang tua sedang fokus pada satu anak.

"Arsy sayang sama adiknya. Aku pengajian gendong Arsya, Arsy geser geser gitu jealous. Kalau Arsy jealous dia kasih rasa-rasa gimana gitu. Dia jealous. Gak usah Arsy, Azriel dan Aurel juga sama," ujar Ashanty.

Meskipun demikian, Aurel yang merupakan anak tertua menganggap Ashanty sebagai sosok ibu yang hebat, karena mampu mengurus empat anaknya dengan baik.

"Aurel bilang bunda juara banget. Aku dibilang super woman. Karena udah urusin anak, tapi urusin acara ini juga. Empat anak bayi semua. Tugasnya makin luar biasa," pungkasnya.

Kemudahan Aqiqah Di Kota Purwokerto

aqiqah purwokerto
Bagi anda yang berdomisili di kota Purwokerto tentu tidak asing lagi dengan salah satu kuliner yang terkenal di kota Purwokerto, yaitu mendoan. Mendoan itu sejenis makanan yang terbuat dari tempe yang sengaja dibuat tipis dan sebelum digoreng dilapisi bumbu dan tepung terlebih dahulu. Dalam menggoreng pun tidak sampai matang, hanya setengah matang, sesuai dengan namanya "mendoan" yang artinya setengah matang.

Selain mendoan, ada banyak jenis makanan khas di kota ini, diantaranya, tempe keripik sawangan, jenang jaket Mersi, Sroto Sokaraja, dan lain sebagainya.

Kalau anda sempat jalan-jalan di kota Purwokerto, pasti anda akan banyak melihat warung-warung makan dan restoran di setiap sudut kota, karena kota ini memang terkenal dengan kulinernya.

Namun ada satu jasa kuliner di kota Purwokerto yang sedang menjadi rujukan masyarakat Purwokerto dalam penyelenggaraan aqiqah, yaitu ILHAM Aqiqah.

ILHAM Aqiqah memberikan kemudahan bagi para orang tua muslim yang hendak menyelenggarakan acara aqiqah untuk putra putrinya. Dengan bantuan ILHAM Aqiqah, acara aqiqah jadi mudah dan praktis. Anda cukup kontak 0852-9116-3621 dan kambing pun disediakan, disembelihkan, dimasakkan dan diantar sampai rumah anda sebagai pemesan.

Pokoknya semua urusan aqiqah jadi mudah berkat ILHAM Aqiqah. Aqiqah Purwokerto, ya ILHAM Aqiqah.

Jumat, 07 April 2017

Aqiqah Mudah Sesuai Syariah

aqiqah purwokerto
Melaksanakan ibadah aqiqah tidak repot lagi sejak ada Ilham Aqiqah yang punya website http://jasaaqiqah.net. Aqiqah Purwokerto ya pesan di Ilham Aqiqah.

Kenapa ibadah aqiqah bisa lebih mudah dan tanpa repot? Karena Ilham Aqiqah siap melayani anda terutama warga Purwokerto dan sekitarnya mulai dari memotong kambing, memasak, memasukkan ke dus dan mengantarkan sampai ke rumah anda.

Ibadah aqiqah yang pelaksanaannya hanya sekali seumur hidup ini benar-benar tanpa repot. Apalagi Ilham Aqiqah sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang profesional. Ilham Aqiqah memiliki motto "Aqiqah Mudah Sesuai Syariah".

Silahkan bagi anda yang ingin mengaqiqahkan putra atau putrinya segera kontak Ilham Aqiqah di nomor 0852-9116-3621

Sabtu, 26 September 2015

Kebakaran Hutan di Sumatera dan Kalimantan Telah Menghasilkan Kambing Hitam

bencana asap di sumatra dan kalimantan
Ilham Aqiqah kali ini menemukan berita kambing hitam yang menarik untuk dibahas. Sebenarnya agak kurang nyambung sih, ada web jasa aqiqah kok membahasnya tentang dunia politik.Meskipun tidak nyambung, akhirnya bisa dipaksa nyambung berkat adanya kambing hitam. Saya yang biasa jualan kambing-kambing termasuk kambing hitam ikut tergugah untuk mengunggah berita tentang politk, karena saat ini dunia politik sedang banyak memproduksi kambing hitam. Perlu dicatat bahwa kambing hitam di sini bukan makna yang sebenarnya lho, namun hanya kiasan saja.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kambing hitam artinya orang yg dalam suatu peristiwa sebenarnya tidak bersalah, tetapi dipersalahkan atau dijadikan tumpuan kesalahan; Kalau kata mengambinghitamkan berarti menjadikan kambing hitam; mempersalahkan; menuduh bersalah.

Oke, saya kira cukup pembahasan mengenai kambing hitam. Kalau terlalu panjang lebar nanti saya ikutan dijadikan kambing hitam deh. Sekarang mari kita simak berita kambing hitam berikut ini ;

JAKARTA – Bencana asap yang tak kunjung mereda akibat kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan membuat gerah Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) karena telah dijadikan kambing hitam dalam bencana itu. (Dijadikan kambing hitam sakitnya tuh di sini. he..he)

Kata Direktur Eksekutif APHI Purwadi Soeprihanto bahwa kebakaran di area konsesi sulit dihindari karena adanya perambah hutan yang ingin memanfaatkan lahan untuk pertanian atau perkebunan.

“Penyebab lainnya adalah loncatan api dari luar konsesi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (22/9/2015).

Purwadi menilai usaha pengendalian kebakaran hutan dan lahan tidak akan efektif jika hanya pengusaha hutan yang disalahkan.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan analisis citra satelit seperti yang dilakukan oleh Global Forest Watch justru memperlihatkan kebakaran terdeteksi di luar area konsesi hingga kawasan taman nasional.

“Taman nasional menjadi tanggung jawab pemerintah. Tentu tidak tepat jika kemudian tanggung jawab bencana kabut asap ini hanya ditimpakan kepada pelaku usaha kehutanan,” ucapnya.

Purwadi mengklaim anggota APHI telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan kebakaran seperti kebijakan pengolahan lahan tanpa membakar.

Anggota APHI juga melengkapi lahan konsesi mereka dengan peralatan dan brigade pemadam kebakaran.

“Tidak mungkin kami membakar karena akan rugi akibat kehilangan aset tanaman,” katanya.

Dia juga mengklaim anggota APHI telah membuat program pemberdayaan masyakarat untuk mengubah perilaku pembakaran.

Pasalnya, UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) masih membolehkan petani untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

“Karena itu UU itu perlu segera direvisi,” ujarnya.

Sumber : bisnis.com

Minggu, 18 Maret 2018

Gelar Perayaan Untuk Baby Arsya, Ini Cara Ashanty Memaknai Aqiqah

jasa aqiqah
Keluarga Anang Hermansyah & Ashanty © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sekali-kali posting berita tentang artis deh, biar kekinian.he...he..

Berita yang sedang saya posting sambil makan siang ini seputar aqiqahnya anak artis. Berita ini sebenarnya sudah lewat sebulan yang lalu, tapi tak apalah saya posting lagi dengan bahasa yang lebih sederhana supaya blog ini tidak sepi.

Rasanya bahagia sekali saat menyambut kedatangan sang buah hati ke dunia. Begitu juga kebahagiaan yang dirasakan oleh pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty saat putra mereka telah lahir ke dunia. Putranya itu diberi nama Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah.

Dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mereka menggelar acara aqiqah untuk putranya yang lahir pada bulan oktober tahun lalu.

"Aqiqah wajib kan. Kalau Arsy 1 kambing, kalau Arsya 2 karena laki-laki. Harusnya sebulan setelah melahirkan, karena habis musibah jadi membuat acara ramai-ramai belum enak. Masih bayangannya gimana gitu. Karena Rabu mau umrah, rasanya kasihan Arsya-nya," ungkap Ashanty saat ditemui di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (12/2).


Sebenarnya aqiqah itu tidak wajib sih, tapi sunnah muakkadah, sunnah yang sangat ditekankan untuk dilaksanakan.

Punya banyak anak itu menyenangkan, meskipun kadang muncul rasa cemburu diantara mereka saat perhatian orang tua sedang fokus pada satu anak.

"Arsy sayang sama adiknya. Aku pengajian gendong Arsya, Arsy geser geser gitu jealous. Kalau Arsy jealous dia kasih rasa-rasa gimana gitu. Dia jealous. Gak usah Arsy, Azriel dan Aurel juga sama," ujar Ashanty.

Meskipun demikian, Aurel yang merupakan anak tertua menganggap Ashanty sebagai sosok ibu yang hebat, karena mampu mengurus empat anaknya dengan baik.

"Aurel bilang bunda juara banget. Aku dibilang super woman. Karena udah urusin anak, tapi urusin acara ini juga. Empat anak bayi semua. Tugasnya makin luar biasa," pungkasnya.

Kemudahan Aqiqah Di Kota Purwokerto

aqiqah purwokerto
Bagi anda yang berdomisili di kota Purwokerto tentu tidak asing lagi dengan salah satu kuliner yang terkenal di kota Purwokerto, yaitu mendoan. Mendoan itu sejenis makanan yang terbuat dari tempe yang sengaja dibuat tipis dan sebelum digoreng dilapisi bumbu dan tepung terlebih dahulu. Dalam menggoreng pun tidak sampai matang, hanya setengah matang, sesuai dengan namanya "mendoan" yang artinya setengah matang.

Selain mendoan, ada banyak jenis makanan khas di kota ini, diantaranya, tempe keripik sawangan, jenang jaket Mersi, Sroto Sokaraja, dan lain sebagainya.

Kalau anda sempat jalan-jalan di kota Purwokerto, pasti anda akan banyak melihat warung-warung makan dan restoran di setiap sudut kota, karena kota ini memang terkenal dengan kulinernya.

Namun ada satu jasa kuliner di kota Purwokerto yang sedang menjadi rujukan masyarakat Purwokerto dalam penyelenggaraan aqiqah, yaitu ILHAM Aqiqah.

ILHAM Aqiqah memberikan kemudahan bagi para orang tua muslim yang hendak menyelenggarakan acara aqiqah untuk putra putrinya. Dengan bantuan ILHAM Aqiqah, acara aqiqah jadi mudah dan praktis. Anda cukup kontak 0852-9116-3621 dan kambing pun disediakan, disembelihkan, dimasakkan dan diantar sampai rumah anda sebagai pemesan.

Pokoknya semua urusan aqiqah jadi mudah berkat ILHAM Aqiqah. Aqiqah Purwokerto, ya ILHAM Aqiqah.

Jumat, 07 April 2017

Aqiqah Mudah Sesuai Syariah

aqiqah purwokerto
Melaksanakan ibadah aqiqah tidak repot lagi sejak ada Ilham Aqiqah yang punya website http://jasaaqiqah.net. Aqiqah Purwokerto ya pesan di Ilham Aqiqah.

Kenapa ibadah aqiqah bisa lebih mudah dan tanpa repot? Karena Ilham Aqiqah siap melayani anda terutama warga Purwokerto dan sekitarnya mulai dari memotong kambing, memasak, memasukkan ke dus dan mengantarkan sampai ke rumah anda.

Ibadah aqiqah yang pelaksanaannya hanya sekali seumur hidup ini benar-benar tanpa repot. Apalagi Ilham Aqiqah sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang profesional. Ilham Aqiqah memiliki motto "Aqiqah Mudah Sesuai Syariah".

Silahkan bagi anda yang ingin mengaqiqahkan putra atau putrinya segera kontak Ilham Aqiqah di nomor 0852-9116-3621

Sabtu, 26 September 2015

Kebakaran Hutan di Sumatera dan Kalimantan Telah Menghasilkan Kambing Hitam

bencana asap di sumatra dan kalimantan
Ilham Aqiqah kali ini menemukan berita kambing hitam yang menarik untuk dibahas. Sebenarnya agak kurang nyambung sih, ada web jasa aqiqah kok membahasnya tentang dunia politik.Meskipun tidak nyambung, akhirnya bisa dipaksa nyambung berkat adanya kambing hitam. Saya yang biasa jualan kambing-kambing termasuk kambing hitam ikut tergugah untuk mengunggah berita tentang politk, karena saat ini dunia politik sedang banyak memproduksi kambing hitam. Perlu dicatat bahwa kambing hitam di sini bukan makna yang sebenarnya lho, namun hanya kiasan saja.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kambing hitam artinya orang yg dalam suatu peristiwa sebenarnya tidak bersalah, tetapi dipersalahkan atau dijadikan tumpuan kesalahan; Kalau kata mengambinghitamkan berarti menjadikan kambing hitam; mempersalahkan; menuduh bersalah.

Oke, saya kira cukup pembahasan mengenai kambing hitam. Kalau terlalu panjang lebar nanti saya ikutan dijadikan kambing hitam deh. Sekarang mari kita simak berita kambing hitam berikut ini ;

JAKARTA – Bencana asap yang tak kunjung mereda akibat kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan membuat gerah Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) karena telah dijadikan kambing hitam dalam bencana itu. (Dijadikan kambing hitam sakitnya tuh di sini. he..he)

Kata Direktur Eksekutif APHI Purwadi Soeprihanto bahwa kebakaran di area konsesi sulit dihindari karena adanya perambah hutan yang ingin memanfaatkan lahan untuk pertanian atau perkebunan.

“Penyebab lainnya adalah loncatan api dari luar konsesi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (22/9/2015).

Purwadi menilai usaha pengendalian kebakaran hutan dan lahan tidak akan efektif jika hanya pengusaha hutan yang disalahkan.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan analisis citra satelit seperti yang dilakukan oleh Global Forest Watch justru memperlihatkan kebakaran terdeteksi di luar area konsesi hingga kawasan taman nasional.

“Taman nasional menjadi tanggung jawab pemerintah. Tentu tidak tepat jika kemudian tanggung jawab bencana kabut asap ini hanya ditimpakan kepada pelaku usaha kehutanan,” ucapnya.

Purwadi mengklaim anggota APHI telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan kebakaran seperti kebijakan pengolahan lahan tanpa membakar.

Anggota APHI juga melengkapi lahan konsesi mereka dengan peralatan dan brigade pemadam kebakaran.

“Tidak mungkin kami membakar karena akan rugi akibat kehilangan aset tanaman,” katanya.

Dia juga mengklaim anggota APHI telah membuat program pemberdayaan masyakarat untuk mengubah perilaku pembakaran.

Pasalnya, UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) masih membolehkan petani untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

“Karena itu UU itu perlu segera direvisi,” ujarnya.

Sumber : bisnis.com